SITURAJA - Minggu (21/06/2020) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang (Dr. Iwa Kuswaeri.,MM) telah menghadiri acara Pekan Atraksi Desa Wisata. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kaduwulung Kecamatan Situraja atas kerjasamanya bersama Kompepar (Kelompok Penggerak Wisata) Kabupaten Sumedang.

Acara tersebut digelar di objek wisata Leuwi Seeng Desa Kaduwulung. Pekan Atraksi Wisata ini mengambil filosofi “Dewa Siwa”, yakni desa edukasi wisata sisi walungan yang memanfaatkan potensi alam sekitar dan aliran sungai Cicapar. Banyak yang disuguhan dalam event tersebut diantaranya : ruatan sungai, reak & beluk, teater, atraksi ular, pameran seni, lomba tumpeng, bancakan, musikalisasi puisi, musik eksperimental, diskusi desa wisata, nobar film, cosplay indian, dll

Dalam kesempatan ini Kadiskominfosanditik mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan tersebut, dan berharap acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, beliau menyampaiakan peran Diskominfosanditik tentunya sangat penting dalam brand Kabupaten Sumedang melaui potensi potensi yang ada di Sumedang agar bisa terekspose sampai ke luar/mancanegara, apalagi saat ini Kabupaten Sumedang dicanangkan sebagai Kabupaten Pariwisata, tentunya hal tersebut harus didukung dengan unsur unsur yang ada, salah satunya adalah unsur digital, karena tanpa didukung dengan teknologi yang ada tentunya hal itu tidak akan terwujud dengan baik, untuk itu mari bersama-sama kita adu manis antara wisata dengan digital, sesuai dengan arahan Bupati Sumedang yaitu Sumedang menjadi Kabupaten digital.

Hadir dalam acara tersebut (Iwan Gunawan) perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. Jawa Barat, (Hari Tri Santosa) Kadis Parbudpora Kab. Sumedang, (Sutisna) Camat Situraja, (Ahmad Widodo) Kades Kaduwulung, para budayawan dan seniman serta tamu undangan lain.

(penerbit: sumedangkab.go.id)