SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB- Pekerja migran yang merupakan warga Dusun Cikaraha RT 03/04, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Atin Permana (24), dikabarkan meninggal dunia di Malaysia pada Sabtu (4/7) minggu lalu. 
Kabid Penempatan dan Perluasan Ketenagakerjaan Asep Rahmat membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, sebelumnya Atin diketahui  mengalami kelumpuhan setelah dirinya mengalami stroke dan sempat dirawat di  Rumah Sakit Serdang Kuala Lumpur Malaysia.
Selanjutnya, Pemkab Sumedang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) telah memfasilitasi kepulangan Atin.
"Setelah melalui proses identifikasi, otopsi dan menyelesaikan prosedur administrasi, jenazah Atin Permana berhasil diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia. Kami bersyukur bahwa berdasarkan informasi terakhir pada hari Minggu, 12/7/2020, jenazah berada di RSCM Jakarta," kata Asep, Senin (13/7/2020).
Rencananya jenazah akan dikirim ke Sumedang dan dimakamkan oleh pihak keluarga. Diduga penyebab kematian Atin karena mengidap 'septic shock' (peradangan diseluruh tubuh akibat infeksi).*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)