Penulis : Ivan | Editor : Deddi Rustandi

PUSDA – Para pelajar SDN Bendungan 2 Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang utara menggelar tour literasi ke Gedung Perpustakaan Daerah di Pusat Pemerintahan Sumedang, Selasa 3 September 2023. “Kami melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah untuk meningkatkankan minat baca dan gemar membaca para pelajar,” kata Kepala Sekolah SDN Bendungan 2 Elis Siti Nurmala.

Menurutnya, pihak sekolah ingin mengenalkan kepada anak-anak kalau di Sumedang ada Gedung Perpustakaan Daerah yang refresentatif. “Setelah mengetahui ada perpustakaan daerah bisamenumbuhkan dan meningkatkan minat baca siswa. Siswa juga dapat membaca dengan tenang sesuai jenis buku yang disukai,” katanya.

Elis juga mengatakan kunjungan ke perpustaakan daerah untuk penguatan literasi dan meningkatkan minat baca sejak usia dini. “Perpustakaan itu sumber ilmu untuk belajar,” katanya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Hari Tri Santosa menyebutkan pihaknya melakukan Kerjasama dengan Radio eRKS dan TBM Ceria untuk meningkatkan minat baca dengan mengunjungi Perpustakaan Daerah. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)