Pelajar SMKN 1 Sumedang Sedang Produksi Masker


Baca juga : Cek Masker ke Apotek
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


SINDANGRAJA -  Berbagai upaya dilakukan banyak orang untuk mencegah penyebaran Covid 19. Siswa siswa SMKN I Sumedang yang tengah memproduksi masker untuk dibagikan bagi masyarakat.

Menurut Kepala SMKN I Sumedang Elis Herawati masker yang dibuat siswa SMKN I Sumedang ini merupakan tugas dari mata pelajaran kewirausahaan.  "Di tengah masa pandemi covid 19 ini kami memberikan tugas kepada siswa untuk membuat masker, satu siswa satu masker sesuai dengan mata pelajaran kewirausahaan," kata Elis Herawati Sabtu (11/4/2020).

Dikatakan Elis selain untuk memenuhi tugas dari sekolah ada manfaat lain dimana masker masker yang dikumpulkan ini akan disumbangkan pada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. "Ini juga sebagai bentuk pendidikan ke siswa untuk bisa berbuat sosial ditengah masa pandemi covid 19," kata Elis.

Menurutnya, siswa yang diberi tugas membuat masker ini adalah siswa kelas X dan XI atau total ada 1.500 siswa.  "Nanti akan ada 1500 masker yang terkumpul dan akan kami distribusikan untuk masyarakat," katanya. (end)


Masker, Covid 19, Korona

Berita Terkait