Pelantikan Kades Dilakukan Virtual


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk
Ikatan Guru Olahraga Sumedang Dikukuhkan
Yoyo Zakarya Jadi Penjabat Kades Gudang
Kabag Humas Pimpin Rakor PPID Virtual


DPMD - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) memastikan pelantikan 88 kepala desa terpilih akan dilakukan secara virtual.

Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sumedang H Nuryadin mengatakan pelantikan secara virtual ini dilakukan sehubungan dengan masa pandemi Covid-19. "Pelantikan kepala desa secara virtual ini memang baru kami lakukan dan ini menjadi pengalaman baru bagi kami di DPMD," jelas Nuryadin Senin (21/12/2020).

Waktu pelantikan sendiri rencananya akan dilaksanakan Rabu (23/12/2020). Untuk teknis pelaksanaan lanjut Nuryadin pelantikan simbolis akan dilakukan Bupati di Gedung Negara terhadap beberapa orang perwakilan kepala desa. Sementara untuk peserta lainnya akan mengikuti propesi pelantikan di kecamatan masing masing secara virtual.
"Jadi nanti para kepala desa terpilih ini akan berkumpul di kantor kecamatan masing masing untuk mengikuti profesi pelantikan," tambahnya.

Nuryadinpun berharap pelantikan secara virtual ini tidak mengurangi rasa hidmat dari profesi pelantikan yabg dilakukan secara tatap muka atau langaung. (end)


Pilkades Serentak, Pelantikan, Kades, Virtual

Berita Terkait