DPMD - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Endah Kusyaman menyatakan, pelantikan kepala desa terpilih pada pilkades serentak gelombang III akan dilaksanakan pada 23 Desember 2020. "Pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih sesuai tahapan memang dijadwalkan ada 23 Desember 2020," ujar Endah, Senin (21/12/2020).

Namun demikian, kata Endah mekanisme atau teknis pelantikan akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan bupati. "Untuk teknis karena saat ini masih pandemi bisa saja dilakukan virtual atau bisa juga dengan cara bergilir. Yang jelas proses pelantikan jangan menimbulkan potensi kerumunan," katanya.

Ia mengakui, sebelumnya pihak DPMD telah mengumpulkan para kades terpilih untuk melalukan koordinasi dan komunikasi persiapan untuk proses pelantikan. "Jadi apa saja yang harus dipersiapkan untuk proses pelantikan sudah kami sampaikan ke para kades yang siap dilantik," katanya.

Adapun yang akan dilantik, tambah Endah, sebanyak 88 calon kepala desa terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di wilayah Kabupaten Sumedang. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)