Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

KOTA KULON - Pemerintah Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan melantik pengurus harian Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela Kota Kulon, periode 2022-2025. Pelantikan dilakukan oleh Lurah Kota Kulon, Kiki Hakiki, di Aula Kelurahan Kota Kulon, Senin (26/9/2022).

Pelantikan ditandai juga dengan penandatanganan pengesahan kepengurusan baru, oleh ketua baru Karang Taruna dan Lurah Kota Kulon.

"Dengan kepengurusan yang baru ini kami berharap kepada Karang Taruna agar tetap terus ikut serta dalam menyukseskan setiap program kelurahan," ujar Kiki.

Menurut Kiki, Karang Taruna diharapkan mampu membantu tugas-tugas pemerintahan kelurahan dalam membina kepemudaan. Kiki juga meminta jika pemuda sebagai aset bangsa harus dibina melalui berbagai kegiatan positif.

"Termasuk dalam menghindari perilaku terjadinya kenakalan remaja. Insya Allah untuk penganggaran kegiatan akan kami fasilitasi sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada di pemerintahan Kota Kulon," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela, Raden Muhammad Rifqi Febrian mengatakan, sebagai pengurus yang baru, pihaknya siap melanjutkan dan menambah program kerja, untuk ikut mendorong kemajuan Kelurahan Kota Kulon.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan sejumlah kegiatan, sekaligus merumuskan program kerja Karang Taruna kepengurusan baru," ucapnya.

Karang Taruna Laskar Muda Tadjimalela juga menargetkan Kelurahan Kota Kulon menjadi barometer kelurahan/desa di Kecamatan Sumedang Selatan, dan di Kabupaten Sumedang. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)