Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DISARPUS - Kabupaten Sumedang resmi memiliki Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca. Pengurus GPMB tingkat daerah baru saja dilantik, Selasa, 11 Juni 2024, di Aula Perpustakaan Daerah Sumedang.

Pengurus Daerah GPMB akan berlaku 4 tahun. Tahun ini, PD GPMB diketuai Hj. eka Anugrah. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PD GPMB Provinsi Jawa Barat Maman Suherman.

Pelantikan PD GPMB Sumedang turut disaksikan Asda Administrasi Setda Sumedang Budi Rahman, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Hari Tri Santosa dan undangan lainnya.

Ketua PD GPMB Sumedang Hj Eka Anugrah mengaku bersyukur di Sumedang telah terbentuk kepengurusan PD GPMB.

Ia bersama pengurus lainnya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanat dalam meningkatkan indeks minat baca di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan PD GPMB Kabupaten Sumedang ini baru pertama kali terbentuk.

"Ini merupakan kepengurusan baru karena PD GPMB ini merupakan organisasi baru dengan masa bakti 4 tahun," jelas Hari Selasa, 11 Juni 2024.

Tentunya Hari pun bersyukur di Sumedang telah terbentuk PD GPMB dan berharap dengan terbentuknya PD GP dapat meningkatkan minat baca masyarakat Sumedang.

"Tentunya saya juga berharap kehadiran PD GPMB ini dapat berkolaborasi dengan taman baca masyarakat, perpustakaan desa,"jelasnya.

Selain iti kehadiran PD GPMB juga mudah mudahan dapat meningkatkan IPLM (indeks pembangunan literasi masyarakat) dan minat baca masyarakat. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)