Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

JATIGEDE - Pemkab Sumedang akan melayani warga Jatigede dan sekitarnya di bidang kesehatan khususnya perawatan rawat inap tindak lanjut dengan membangun sebuah rumah sakit tipe C di Jatigede. Rumah sakit akan dibangun tahun 2024 di atas tanah milik Pemda, di Blok Cihegar Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede. "Total luasan lahan ini dari 60 hektar milik pemda di sini, untuk rumah sakit 5,4 hektar sudah siap untuk dibangun," kata Bupati Dony Ahmad Munir, saat meninjau lokasi pembangunan rumah sakit, kemarin, Selasa, 27 Juni 2023.

Bupati Dony menyampaikan, pembangunan Rumah Sakit tipe C ini merupakan salah satu program strategis tahun 2024. Setelah dibangun, diharapkan bisa langsung fungsional. "Lokasinya berada dekat dengan Bendungan Jatigede. Rencananya akan dipadukan dengan hospital tourism, rumah sakit yang berwawasan wisata, juga untuk healing-nya, ada argowisatanya," kata Dony

Dengan adanya Rumah Sakit Jatigede, bakal mendekatkan pelayanan kesehatan. Sebab warga dari wilayah timur Sumedang, yakni Kecamatan Jatigede, Jatinunggal, Wado, Darmaraja, Cibugel, maupun Cisitu, bisa datang ke Rumah Sakit Jatigede untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Jadi warga dari kecamatan tersebut tidak harus jauh ke Sumedang, tidak harus ke Majalengka, bisa ke rumah sakit ini. Kami mohon doanya untuk dilancarkan pembangunannya," tuturnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)