SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA-
UPTD Pemadam Kebakaran Wilayah Darmaraja menyebarkan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi dengan mudah kapan saja jika ada musibah kebakaran.  Nomor kontaknya yaitu 0261-201113 yang diharapkan digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya.  Hal ini disampaikan Kepala UPTD Damkar Darmaraja saat  melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah dan membantu menangani kebakaran.
"Agar kita bisa cepat mendapat informasi kebakaran, salah satu upayanya kita sebarkan nomot kontak Damkar," kata  Kepala UPTD Damkar wilayah Darmaraja, Arifin, Rabu (8/7/2020).
Menurut Arifin, di wilayah Darmaraja sudah ada 3 kasus kebakaran yang terjadi di 3 desa, yaitu dua rumah ludes terbakar di Desa Cieunteung, satu unit rumah dengan kondisi terbakar bagian dapurnya di Desa Darmaraja dan satu unit rumah dengan kondisi terbakar bagian belakang di Desa Neglasari. Untuk itu perlu kewaspadaan penuh dari semua pihak.
Oleh karenanya, pihak UPTD Damkar juga harus responsif termasuk aktif memberikan pelayanan penuh.
Arifin mengatakan, peran serta masyarakat sangat menunjang kepada proses pencegahan dan penanganan bila terjadi kebakaran.
"Kami harapkan pihak masyarakat dan linmas bisa saling membantu dan mewaspadai segala potensi penyebab terjadinya kebakaran," ucapnya. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)