Pemancing ke Jatigede Meningkat Menjelang Akhir Tahun


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Pemancing ke Jatigede Meningkat Menjelang Akhir Tahun


JATIGEDE - Tingkat kunjungan pemancing ke sejumlah pemancingan di wilayah perairan Bendungan Jatigede meningkat. Sejumlah pemilik rakit tempat memancing mengakui adanya kenaikan penyewa rakit tempat mancing dikarenakan menjelang liburan.

"Mungkin menjelang libur karena yang datang mancing bukan dari wilayah Sumedang saja melainkan dari luar daerah. Kalau pemancing yang biasa atau langganan, kami sudah tahu. Kalau sekarang yang datang banyak juga yang bukan langganan," ujar Ujang Suyatna, pemilik rakit tempat memancing di perairan Cilembu, Minggu (22/12).

Menurut Ujang, peningkatan jumlah pemancing sudah dirasakan dari Jumat lalu.  Setiap rakit yang biasanya terisi hanya enam orang kini bisa mencapai sembilan orang pemancing. "Memang pemancingnya bergantian, tapi rakit saat ini penuh terus oleh pemancing," katanya.

Dengan adanya peningkatan jumlah pemancing, pemilik rakit bertambah pendapatannya. Tak hanya pemilik rakit pedagang kopi dan kue pun ikut merasakan penambahan pendapatan. "Bahkan sekarang bisa sanpai 24 jam rakit bisa terisi," katanya.

Namun demikian, meski ada peningkatan jumlah pemancing, harga sewa rakit tidak naik. Masih harga sewa seperti biasa antara Rp 7- 10 ribu per 12 jam. (nsa)


Jatigede, KEK, mancing

Berita Terkait