DARMARAJA - Pemerintah Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja terus melaksanakan pembangunan yang berdampak menunjang perekonomian masyarakat.  Dengan menggunakan kucuran bantuan pemerintah dari berbagai sumber baik itu dari daerah Kabupaten, Provinsi dan pusat yang disalurkan kepada desa.

"Di tahun 2019 ini, berbagai pembangunan di desa kami hampir didominasi untuk memasilitasi masyarakat lebih mudah menjalankan roda perekonomian," ujar Kades Ranggon, Oo.Somantri, Kamis (26/12/2019).

Ia menegaskan, pengalokasian dana bantuan yang masuk ke desa memang diprioritaskan untuk hal-hal yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dia mencontohkan, seperti pembangunan TPT, perbaikan jalan dan perbaikan saluran irigasi. Menurutnya, semua infrastruktur tersebut akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Bidikan kami memang perkembangan ekonomi masyarakat, meski yang kita bangun itu infrastruktur, tapi kita yakin akan ada dampak positifnya buat pertumbuhan ekonomi di masyarakat,"kata dia.

Dia menerangkan, saat kondisi insfrastruktur tidak memadai seperti jalan rusak dan tidak nyaman untuk dilalui, maka masyarakat disepanjang jalan tersebut juga tidak akan bisa maksimal membuka lahan usaha.

"Saya rasa kalau jalan buruk, dampaknya akan sulit buat pengembangan perekonomian masyarakat, begitupun sebaliknya," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)