SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Pemerintah Kabupaten Sumedang mengapreasi TNI dalam programnya membangun desa. Salah satu programnya adalah Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau TNI Manunggal Tahun 2021 yangdisampaikan Kepala DPMD Sumedang Endah Kusyaman. TMMD ini merupakan program terpadu yang dilaksanakan secara integrasi dalam melakukan pembangunan daerah perbatasan atau daerah tertinggal.
"TMMD merupakan program terpadu yang dilaksanakan secara integrasi melakukan pembangunan daerah, perbatasan tertinggal dan daerah terdampak bencana," ujarnya, di Pendopo Kantor Pemkab Sumedang, Senin (26/10/2020)
Senada dengan hal tersebut, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustopa menyampaikan bahwa salah satu pembangunan dalam program TMMD yaitu membangun insfratuktur desa untuk meningkatkan perekonomian dan keamanan masyarakat.
"Manugar artinya kegiatan bersama,  sinergitas membangun desa yang tertinggal, prioritas dari program TMMD salah satunya inspratuktur, RT/RW harus mendukung pembangunan desa, inspratuktur jalan yang baik akan menjadi penghubung pembangunan yang cepat," jelasnya. 
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi program TMMD tahun 2021 dan berharap pembangunan inspratuktur desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. "Dalam rangka mensejaterakan rakyat, saya mengapresiasi setinggi tingginya program TMMD ini, tentunya persiapan ini menjadi referensi dalam setiap pembangunan melengkapi rencana yang telah ditentukan, pembangunan inspratuktur yang baik akan memudahkan arus orang di desa tersebut," katanya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)