Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Disambut Gembira


Baca juga : Warga Sambut Antusias Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede
Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede Disambut Gembira


JATIGEDE - Warga Jatigede terutama dari Desa Cijeunjing, Kadujaya, Cipicung dan Desa Karedok menyatakan sangat terbantu dengan diperbaikinya jalan lingkar utara Jatigede. Mulusnya jalan lingkar utara mempermudah aksebilitas dan mobilitas warga Jatigede menuju ibukota kabupaten. "Sebelum diperbaiki, kami harus menempuh waktu yang lama ketika mau pergi ke Sumedang. Bahkan kalau musim hujan kami lebih memilih mutar ke Tomo ketika mau ke Sumedang kota, begitupun sebaliknya," ujar Mulyana warga Cijeungjing, Jumat (7/8/2020). Menurutnya, saat ini hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit ketika menempuh Cijeungjing-Pajagan. Sebelum diperbaiki, waktu tempuh mencapai 25 menit. Padahal jarak Cijengjing-Pajagan hanya  4,5 km.  "Kami juga tak khawatir lagi jika hujan. Bahkan kendaraan kami juga tak khawatir cepat rusak," katanya.

Salah seorang warga asal Darmaraja yang mengajar di salah satu sekolah di wilayah Jatigede, Deni Candra menyebutkan, dirinya merasa termudahkan dengan mulusnya akses jalan lingkar utara tersebut. Karena mobilitas semakin cepat. "Kalau sebelum diperbaiki, misalnya jika hujan kami lebih memilih ke lingkar timur yang jaraknya mencapai sekitar 29 km. Nah setelah bagus lingkar utara kami memilih ke jalan ini, karena hanya berjarak 17 km," katanya.

Mulusnya jalan lingkar utara Jatigede juga disambut gembira para pelaku ekonomi. Karena proses pengiriman barang logistik baik dari wilayah Jatigede maupun dari wilayah Cisitu,Sumedang dan sekitarnya kini sangat lancar. (nsa)


Jalan Lingkar Utara Jatigede, Gembira

Berita Terkait