SUMEDANGKAB.GO.ID - GEDUNG NEGARA. Saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi maju serta berkembang pesat, tentunya berdampak positif, juga memiliki dampak negatif bagi generasi muda islam. Dampak negatif dapat kita tangkal dengan meningkatkan kualitas pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman isi kandungan Al-qur'an. Oleh karenanya, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Guru Ngaji Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an se-Kabupaten Sumedang Tahun 2019 dalam rangka Peningkatan Kompetensi para Guru Ngaji, bertempat di Gedung Negara Sumedang Senin, (30/12/2019).

Turut hadir Bupati Sumedang (H.Dony Ahmad Munir, ST, MM), Keluarga Besar MUI Kabupaten Sumedang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang beserta jajaran, Ketua/pengurus BKPRMI Kabupaten Sumedang beserta, Para Kepala SKPD Kabupaten Sumedang, Ketua/pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Al-qur'an Kabupaten Sumedang, Para Peserta Pembinaan dan tamu undangan lainnya.

Melalui guru ngaji umat islam sejak dini akan terdidik bagaimana cara membaca Al-qur'an yang benar, baik mengenai tajwid, makhraj, makna yang tersirat maupun yang tersurat. Semoga setelah mengikuti pembinaan ini, kompetensi yang telah dimiliki kualitasnya akan semakin baik. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)