RANCAKALONG - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, membuka kegiatan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Rancakalong Tahun 2022, Pada Senin (05/09/2022). di Panenjoan, Desa Pasir Biru, Kecamatan Rancakalong, Sumedang. Jawa Barat.

Kegiatan dengan tema "Ceria Berdedikasi, Berprestasi Menuju Pramuka Rancakalong Moncorong" dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 5 sampai 7 September 2022. dan diikuti oleh 1402 orang peserta dari setiap gugus depan.

Wabup Erwan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan fisik, mental dan sikap perilaku dari para anggota pramuka. Selain itu, juga dapat menambah wawasan, pengetahuan, pengalaman, kedisiplinan, kreatifitas serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Bentuk kegiatan menitikberatkan pada keterampilan, kepemimpinan, kedisiplinan dan kedewasaan menuju kemandirian serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan sebagai modal utama dari anggota pramuka” ujarnya.

Wabup berharap kegiatan tersebut bisa mempererat tali persaudaraan, silaturahmi dan kebersamaan dari para anggota Gerakan Pramuka se-Kecamatan Rancakalong.

“Semoga dengan kegiatan ini akan semakin memperat tali persaudaraan dan silaturahmi serta kebersamaan para anggota Pramuka se-Kecamatan Rancakalong. Tidak kalah pentingnya para peserta bisa lebih memahami tugas Pramuka,” ungkapnya.

Lanjut Erwan, para peserta yang mengikuti kegiatan Jamran ini diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik, semakin kreatif, dan lebih mencintai tanah air dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari hari.

“ Saya berharap, apa yang didapatkan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di lingkungan keluarga ataupun pergaulan sekolah. Tunjukkan jati diri Pramuka yang punya kepribadian dan harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” pungkasnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)