SUMEDANG - Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir bersama Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin serta ketua PGRI Cabang Sumedang, membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Sumedang dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari 26 Kecamatan se- Kabupaten Sumedang, yang dilaksanakan pada, (23/05/2023) bertempat di Alun-alun Sumedang, Jawa Barat.

dalam kesempatan tersebut Wabup Erwan, mengatakan Sebanyak 26 kontingen cabang olahraga ini, berasal dari 26 kecamatan se kab. Sumedang, dan merupakan Siswa siswi pilihan yang sebelumnya mengikuti O2SN dan FLS2N di tingkat kecamatan. Selanjutnya, mereka akan mewakili kecamatannya masing-masing dan berkompetisi di tingkat kabupaten untuk selanjutnya menuju tiket ke tingkat provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulilah FSLN dan O2SN tingkat kabupaten Sumedang yang diikuti Siswa SD se Kabupaten Sumedang tahun 2023. Akhirnya bisa diselenggarakan secara daring (langsung). Setelah sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid 19. Semoga para siswa dan atlet pilihan ini bisa bertanding dan berkompetisi untuk menjadi perwakilan atlet Kabupaten Sumedang. Untuk melaju ke FLS2N dan O2SN tingkat provinsi Jawa Barat,” Ujarnya.

Menurut Erwan, peserta tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Sebab tahun ini pesertanya lebih banyak dan menghasilkan atlet serta peserta yang profesional karena diseleksi dengan profesional. 

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet dan para peserta semoga mendapatkan hasil yang diinginkan dan selamat bertanding junjung tinggi sportivitas dan kerja keras. Kami ucapkan apresiasi kepada tim official dan guru pembimbing yang telah membawa anak anaknya sampai tingkat kabupaten,” Ungkapnya.

Terakhir Wabup berharap dengan digelarnya Kegiatan ini Mudah-mudahan lahir generasi-generasi penerus dan atlet-atlet baru untuk mewakili Sumedang di tingkat provinsi Jawa Barat.

" Mudah-mudahan dengan suksesnya acara ini dapat melahirkan para atlit profesional yang mampu mengharumkan nama sumedang di tingkat Provinsi, dan kedepan tidak menutup juga pada event Nasional hingga event Internasional" Pungkasnya.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)