Pemdes Cibeureum Kolon Sosialisasikan Program Senbako ke Keluarga Penerima Mamfaat


Baca juga : Sumedang Mendapat 78.389 Keluarga Penerima Mamfaat Program BPNT
Pemdes Cibeureum Kolon Sosialisasikan Program Senbako ke Keluarga Penerima Mamfaat


CIMALAKA – Pemerintahan Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka menyosialisasikan  Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) atau program sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di kantor Desa Cibeureum Kulon, Kamis (13/2/2020) . Sosialisasi dan edukasi sembako 2020 dihadiri lembaga masyarakat Cibeureum Kulon, Sekretaris Camat Cimalaka H Tedy Sidiq, Pj Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena.

Suhena  menghimbau masyarakat yang memiliki kartu manfaat untuk dikelola oleh masing-masing orang. "Setiap warga yang menerima manfaat, kartunya harus dipegang oleh orang yang bersangkutan tidak untuk diwakilkan apalagi dikelompokan," katanya.

Hal tersebut dilakukan agar penerima manfaat tepat pada sasaran dan tidak disalahgunakan penyalurannya. "Sosialisasi dilakukan agar masyarakat paham hak serta kewajiban, jangan sampai sembako yang diberikan tidak tepat sasaran atau bahkan dikelola oleh kelompok tertentu, jika perlu apabila penerima manfaat dalam kondisi kurang baik harus ada pendampingan dari saudaranya," katanya.

Desa Cibeureum Kulon mendapatkan 140 KPM, dan menduduki posisi kedua terbanyak di Kecamatan Cimalaka setelah Desa Trunamanggala. (irs)


Bantuan Pangan Non Tunai, Sembako, KPM

Berita Terkait