RANCAKALONG - Pemerintah Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong gencar melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan juga lingkungan masyarakat

Kepala Desa Pasirbiru Dadan Rahmat Rohdiana mengatakan hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona.  "Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini penting dilakukan mengingat tidak semua warga paham terkait virus korona," jelas Dadan Minggu (29/3/2020).

Dijelaskan Dadan dalam pelaksanaan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan selain melibatkan aparat desa juga Babinsa, Bhabinkantibmas, lembaga desa lainnya serta tak lupa tokoh masyarakat dan MUI tingkat Desa. "Kami semua bersatu padu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut," jelasnya.

Diakui Dadan dalam melakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan, pihaknya melakukan secara terjadwal.  Untuk tahap pertama yang telah dilakukan penyemprotan adalah fasiltas umum seperti masjid masjid dan juga kantor desa. Selain itu ada juga lingkungan penduduk yang sudah dilakukan penyemprotan seperti wilayah RW 03 Dusun Pasirbiru.

Dijelaskannya, selain penyemprotan yang dilakukan pemerintah desa, pihaknyapun menghimbau kepada masyarakat untuk secara mandiri melakukan penyemprotan dilingkungannya. "Tentunya kami berharap lingkungan  tetap bersih sehingga terhindar dari virus korona," tandasnya.   (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)