Pemdes Sirnasari Turut Ingatkan Warganya Yang Baru Datang dari Perantauan


Baca juga : Pemdes Sirnasari Turut Ingatkan Warganya Yang Baru Datang dari Perantauan
Kerjasama Turunkan Angka Kemiskinan
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL - Pemerintah Desa Sirnasari, Kecamatan Jatinunggal mengingatkan agar warganya yang pulang dari perantauan terutama dari zona merah (Jakarta,Depok,Bogor, Bandung) untuk disiplin mengisolasi diri dirumah selama 14 hari. Intruksi ini dilakukan Pemdes dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga yang datang dari perantauan.

"Kami bersama kader posyandu, Babinsa dan Babinkantibmas langsung menghimbau dan mengingatkan warga yang datang dari  kota agar berusaha berdiam dirumah," ujar Sekdes Sirnasri, Khair Noor Ilman, Rabu (1/4/2020).

Sebelumnya, kata dia, pihak Pemdes juga melalukan pendataan terhadap warga yang datang dari kota yang dilalukan kader posyandu dari rumah ke rumah.

"Kader posyandu yang ada disetiap dusun sudah melalukan pendataan warga yang baru datang. Selanjutnya setelah didata kami lakukan sosialisasi dan menyampaikan saran," ucapnya.

Warga yang pulang kampung ke Desa Sirnasari, tambah Ilman setiap harinya memang bertambah. Hingga 31 Maret 2020 terdata 121 orang. Rata rata dari mereka bekerja di Jakarta, Bogor, Depok dan Bandung sebagai pedagang. Sampai saat ini, diinformasikan bahwa warga yang baru datang tersebut tak ada yang mengeluh sakit.

Selain itu, untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona, Pemdes Sirnasari segera membentuk relawan desa lawan Covid-19 dari semua unsur yang ada di desa. ***(nsa)


sirnasari, jatinunggal, jangan mudik, covid 19

Berita Terkait