Pemeriksaan Armada Bus Mulai Dilakukan


Baca juga : Pemeriksaan Armada Bus Mulai Dilakukan
Awak Bus Jalani Rapid Tes di Terminal Ciakar


CIAKAR - Sepekan menjelang Iduladha, Petugas Terminal Tipa A Ciakar melakukan pemeriksaan kelaikan sejumlah armada bus. Pemeriksaan ini untuk memastikan bus yang beroperasi dalam keadaan laik jalan.

"Pemeriksaan sudah dilakukan mulai  Rabu (22/7/2020),  pemeriksaan dilakukan petugas gabungan dari aparat kepolisian, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang dan pihak dari Kementerian Perhubungan," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, Dadang Suganda, Jumat (24/7/2020).

Pemeriksaan kelaikan dan ramp chek tersebut dilakukan untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).  Menjelang Iduladha biasanya terjadi lonjakan penumpang bus. Oleh karena itu pemeriksaan admada bus harus dilakukan untuk antisipasi kecelakaan. "Ramp check ini untuk antisipasi (kecelakaan), barangkali nanti ada lonjakan penumpang, semua bus di sini harus sudah siap beroperasi," kata Dadang.

Ramp Check tersebut juga dilakukan untuk memastikan bahwa semua bus di Terminak Tipe A Ciakar tidak masalah baik dalam fisik kendaraan maupun dalam hal surat-surat administrasi. (rsi)


Pemeriksaan Armada Bus, Ciakar, Iduladha

Berita Terkait