JATINANGOR - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta Dinas Kesehatan Sumedang untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pascabanjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang. "Untuk penanganan pascabanjir, nanti akan didata oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang maupun provinsi, penyebaran penyakit apa saja yang berpotensi muncul pasca banjir," kata bupati, saat meninjau lokasi banjir di sejumlah wilayah kecamatan di Sumedang, Sabtu (29/2/2020.

Menurutnya, penyebaran penyakit berpotensi muncul, karena air banjir disertai lumpur masuk ke ratusan rumah warga. Titik banjir terparah berada di Desa Sayang dan Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor. "Selain tim kesehatan dari provinsi dan kabupaten, Unpad pun turut menurunkan dokternya untuk mengamati pascabanjir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu bupati Dony didampingi Wabub Erwan Setiawan, Sekda Herman Suryatman, dan kepala SKPD terkait memberikan sejumlah bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.  Sebelumnya banjir merendam ratusan rumah di beberapa wilayah kecamatan di Sumedang, seperti wilayah Kecamatan Jatinangor, Cimanggung, Tanjungsari, Pamulihan, dan Sumedang Utara. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)