Pemkab Bakal Gelar Tour de Jatigede untuk Promosi Parawisata


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Sepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede Dihijaukan
Pemkab Bakal Gelar Tour de Jatigede untuk Promosi Parawisata


JATIGEDE - Pemkab Sumedang bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) akan menggelar event balap sepeda bertaraf internasional Tour de Jatigede. Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, usai melakukan pengecekan jalan Lingkar Timur Jatigede akhir pekan lalu.

"Kami melakukan pengecekan dengan menggunakan sepeda di jalan lingkar timur Jatigede sebagai bagian dari persiapan  menggelar balap sepeda Tour de Jatigede," ujarnya.

Dikatakan, sepanjang jalan Lingkar Timur memiliki pemandangan yang bagus dan eksotik. Menurutnya, ini menjadi modal pihaknya menggelar event sepeda bertaraf internasional tersebut. "Apalagi kini sepanjang jalan lingkar timur sudah selesai pengerjaannya, sangat layak untuk event sepeda. Ini termasuk ruas jalan milik pemerintah pusat," katanya.

Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol. Arh. Novianto Firmansyah mengatakan, jalur Lingkar Timur dikelilingi pemandangan yang indah. Sehingga akan memanjakan mata warga yang melintas jalan lingkar timur Jatigede.

"Dengan digelarnya Tour de Jatigede 2020 ini bisa mengembangkan pariwisata di Sumedang, khususnya di wilayah Jatigede. Kami juga mendukung upaya Pemkab Sumedang menjadikan Jategede sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK)," ujar Dandim. (agn)


Jatigede, Jalan Lingkar Timur, Tour de Jatigede

Berita Terkait