SETDA - Pemerintah Kabupaten Sumedang membeli tiga kendaraan mobil dinas (mobdin) untuk jabatan kepala dinas. Menurut Kabag Pengelolaan Barang Daerah (PDB) Setda Sumedang, Asep D Darmawan ketiga mobdin tersebut diperuntukan bagi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kadis LHK dan Kadis Sosial P3A. "Untuk kendaraan sekarang sudah ada di Kawasan Pusat Pemerintah dan tinggal diserahkan," kata  Asep D Darmawan, Jumat (6/3/2020).

Dikatakan Asep ketiga jenis mobil tersebut adalah jenis toyota inova dan double cabin untuk Dinas Sosial P3A. Pngadaan mobdin bagi 3 dinas ini dilakukan karena mobil yang lama sudah tidak layak sebagai kendaraan Dinas Kadis.

Menurutnya, karena sudah ada mobdin yang baru, maka untuk mobdin yang lama akan ditarik dan akan digunakan untuk keperluan dinas lainnya.

Asep mengatakan, selain tiga mobdin tersebut, Pemkab juga akan menyerahkan bantuan kendaraan dinas untuk Sub Dempom dan KPUD Sumedang.  "Untuk Sub Dempom dan KPUD Sumedang jenis mobilnya Toyota Rush dan untuk penyerahan akan diagendakan khusus," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)