SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan akan melakukan sosialisasi secara massif kesadaran hukum kepada masyarakat. Hal ini disampaikan ketika menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, di halaman Kejaksaan Negeri Sumedang, Rabu (15/7/2020).

“Pemerintah akan lebih banyak memasifkan penyadaran hukum di masyarakat, baik di tingkat pelajar dan umum karena masih banyak masyarakat yang kurang memahami hukum yang berlaku, pemerintah Sumedang akan bekerja sama sosialisasi hukum baik di tingkat PAUD hingga universitas, dan masyarakat umum penyuluhan akan lebih masif kedepannya," kata Erwan.

Sementara, Erwan menyambut baik kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan kejaksaan Sumedang, dan berharap masyarakat tidak ada lagi yang menggunakan narkotika, psikotropika dan pelanggaran hukum lainnya.

"Kami pemerintah Sumedang menyambut baik hari bhakti adhyaksa ke 60 berupa pemusnahan barang bukti dan semoga memberi efek jera kepada masyarakat dan menghindari penyalahgunaan narkotika," ujarnya.

Untuk menyadarkan masyarakat Sumedang mengenai pemahaman hukum yang berlaku, Erwan menyampaikan Pemerintah Sumedang akan bekerja sama dengan pihak terkait yaitu TNI/Polri dan Kejaksaan untuk memberikan sosialisasi pemahaman hukum kepada masyarakat agar tingkat pelanggaran berkurang dan kesadaran hukum lebih baik.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)