POSKO COVID - Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat serius dalam penanggulangan Covid-19. Untuk penanganan Covid-19 Pemkab Sumedang menganggarkan dana sebesar Rp 216 miliar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan anggaran sebesar itu bersumber dari refocusing SKPD dan belanja tidak terduga tahun 2020. "Dana sebesar Rp 216 miliar tersebut diperuntukan bagi bidang kesehatan, dampak ekonomi dan jaring pengaman," jelas Iwa Jumat (24/7/2020).

Ditambahkan Iwa dalam penggunaam dana tersehut pihaknya berkomitmen setiap rupiah uang dalam APBD harus digunakan secara bertanggung jawab, dikelola dengan transparan sehingga manfaatnya akan dirasakan sebesar-besarnya untuk kepentingan  masyarakat.

Diikatakan Iwa Covid-19 belum selesai, untuk itu semua elemen masyarakat tetap waspada, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Ditambahkannya untuk menjadikan daerah Kabupaten Sumedang yang aman dari Covid-19 itu ada kuncinya, yaitu pengawasan Pemerintah Daerah terkait penegakan protokol kesehatan dan kedisiplinan masyarakat.  “Jelang diberlakukannya tilang bagi yang tidak memakai masker di tempat umum, pihaknya kembali mengingatkan untuk lebih disiplin,” katanya. [end]

(penerbit: sumedangkab.go.id)