ALUN-ALUN - Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, kehadiran Gubernur Jawa Barat merupakan sebuah kebanggaan dan motivasi bagi masyakat Kabupaten Sumedang terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sumedang.  "Pada Sabtu kemarin, Pak Gubernur datang ke Sumedang pada pukul 8 pagi dalam kegiatan Sapa Warga yang diselenggarakan di Kecamatan Darmaraja. Kemudian dilanjutkan ke jalan Lingkar Jatigede, lanjut ke Desa Cikondang Ganeas, Desa Gunasari, lalu ke Desa Baginda kemudian Desa Citengah dan terakhir ke Kampung Toga. Ada delapan titik yang dikunjungi untuk melihat seluruh potensi alam dan wisata yang ada di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Jawa Barat terhadap Sumedang dan berbagai bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Sumedang. "Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya ke pada Sumedang. Tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan dana sebesar Rp 211 Miliar  untuk pembangunan Kabupaten Sumedang.  Tentunya ini merupakan penghargaan yang luar biasa untuk kabupaten Sumedang dan diharapkan dapat mendorong Pariwisata dan Pembangunan diKabupaten Sumedang," katanya.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, pada Kegiatan Sapa Warga  Gubernur Jawa barat  memberikan  bantuan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bagi sepuluh desa berprestasi di Kabupaten dan bantuan lainnya.  "Alhamdulillah berbagai bantuan diberikan untuk penguatan desa diantaranya bantuan modal untuk Bumdes, bantuan dana infrastruktur, Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera), dan bantuan untuk desa wisata di Pakualam dan pengembangan Jatigede," katanya.

Menurutnya, gubernur juga telah membuatkan sketsa untuk  pembangunan masjid raya di wilayah Jatigede berikut menaranya. "Alhamdulillah, di Jalan Lingkar Timur, tepatnya di Panenjoan Desa Jemah Kecamatan Jatigede  Gubernur akan membuatkan mesjid raya dan menara yag monumental. Bahkan sketsanya Gubernur yang buat sendiri," katanya. [hms/vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)