Pemuda Mekarasih Dirikan Kompepar


Baca juga : Desa Kaduwulung dan Kompepar Adakan Pekan Atraksi Wisata
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
OTD Jatigede Budi Daya Sorgum


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE -
Pemuda Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede membentuk kelompok penggerak parawisata (Kompepar). Pembentukan Kompepar bahkan telah diajukan ke Dinas Parawisata Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).
"Gagasan dibentuk kompepar ini karena kami ingin gagasan dan kreatifitas kami bisa diwadahi. Terutama dalam pengembangan wisata," ujar tokoh pemuda Mekarasih, Sihabudin, Sabtu (3/10/2020).
Ia mengatakan, potensi di Mekarasih untuk di kembangan jadi tempat wisata sangat banyak. Sebab wilayah Mekarasih ada di pinggir perairan Bendungan Jatigede. Kemudian memiliki lahan perkebunan yang luas.
"Setelah dibentuk Kompepar akan memacu kami untuk kreatif menciptakan wilayah atau tempat yang bisa dijadikan wisata," katanya.
Kepala Desa Mekarasih, Cecep Suryana menyebutkan, sejauh ini upaya untuk dengan takan tempat wisata dengan andalan perairan waduk memang sudah dilakukan oleh pemuda dan didorong oleh pemerintah desa. 
"Beberapa tempat malah sudah kami jadikan sentra wisata bahkan dilengkapi dengan sentra oleh-olehnya," katanya.
Ia menambahkan baru-baru ini pemerintah desa dan pemuda juga sedang menggarap lahan hutan pinus yang berpotensi jadi tempat wisata berbasis lingkungan hutan. Apalagi di tempat tersebut terdapat bebatuan besar mirip situs. ***(nsa)


kompepar, jatigede, mekarasih

Berita Terkait