Pemuda Muhamadiyah Berperan Aktif di Masa Pandemi


Baca juga : Inilah Harapan PC Pemuda Muhamadiyah di Wado
Peternak Ayam diminta Waspada


SUMEDANGKQB.GO.ID, WADO - Pemuda Muhammadiyah di pedesaan diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam memutus rantai covid-19 di lingkungan masyarakat. Karenanya, keberadaan pemuda bisa bermanfaat lebih apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Yayat Rudi Ruhiyat, S.Pd mengatakan, kontribusi pemuda terhadap covid-19 tidak hanya menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan saja. Tapi lebih jauhnya bisa berkontribusi pada peningkatan ekonomi warga pedesaan.

"Kami komitmen akan membantu semaksimal mungkin dalam memerangi covid-19 dengan berbagai cara. Upaya yang pernah kami lalukan mengajak masyarakat tetap memakai masker dimanapun aktivitasnya," ujar Yayat, Jumat (20/11/2020).

Ia mengatakan, upaya lainnya yang juga dilakukan seperti pemberian masker, membuat alat untuk membantu cuci tangan di sejumlah tempat.

"Selanjutnya kami juga akan bahu membahu kembali membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan," katanya.

Menurut Yayat, pada umumnya meski di wilayah pedesaan masyarakat sudah mulai sadar protokol kesehatan. Karena masifnya sosialisasi penerepan prokes dari berbagai pihak.  Langkah yang harus pemuda lakukan adalah mendorong dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat pedesaan. Karena tak bisa dipungkiri akibat pandemi ini ekonomi masyatakat sangat terdampak.***(nsa)


pemuda muhammadiyah, wado

Berita Terkait