Pemuda OTD Jatigede di Darmaraja Dilatih Servis Ponsel


Baca juga : BLK Menanti Instruktur
Pemuda OTD Jatigede di Darmaraja Dilatih Servis Ponsel


DARMARAJA -  Para pemuda warga eks genangan dari berbagai desa di Kecamatan Darmaraja dan Jatinunggal mendapatkan kesempatan melaksanakan pelatihan servis ponsel dan instalatur listrik dari Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Kamis (5/3/2020). "Pelatihan dilaksanakan di kantor kecamatan. Karena pihak BLK yang langsung datang ke tempat. Ini mungkin pola jemput bola yang dilalukan BLK," ujar Camat Darmaraja, Agus Kori.

Ia menyebutkan, sasaran pelatihan servis ponsel adalah pemuda asal warga genangan.  Pelatihan di Kecamatan Darmaraja diikuti peserta dari Desa Sukamenak, Ranggon, Darmajaya, Karangpakuan dan Cikeusi. Untuk Kecamatan Jatinunggal di kawasan Cipondoh."Ponsel saat ini sudah menjadi kebutuhan penting. Makanya dengan mendidik skill memperbaiki hape adalah salah satu upaya yang tepat untuk peluang usaha," katanya.

Menurutnya, pelatihan sendiri rencananya akan dilaksanakan satu bulan kedepan. Diharapkan dalam waktu itu, peserta bisa mahir memperbaiki ponsel. Ked epan, setelah mendapakan skill bisa membuka usaha servis ponsel. "Sebagaimana yang diprogramkan bupati yang punya respek terhadap peningkatan OTD. Bahwasannya OTD harus berdaya secara ekonomi," katanya.

Camat berharap, peserta nantinya juga bisa menularkan kemampuannya kepada warga lainnya yang berminat di bidang servis ponsel. (nsa)


BLK, Pelatihan

Berita Terkait