SUMEDANGKAB.GO.ID - UNGKAL, Mengacu pada himbauan Bupati Sumedang (H. Dony Ahmad Munir, S.T.,MM) bagi masyarakat Kabupaten Sumedang tentang pentingnya menanam dan memelihara pohon untuk kelestarian alam, pagi tadi warga Desa Ungkal telah melaksanakan penanaman 1000 pohon di pinggir jalan mulai dari batas Desa Ungkal ke Desa Ungkal, bersama Camat Conggeang (Drs. Bangbang Kustiantoro, M.Si), Danramil, Kapolsek, Pjs. Kepala Desa Ungkal (Acep Momo, S.Sos), Perkopin, KKN Universitas Kristen Indonesia, BPD, LPM, RT/RW, kelompok Alhidayah dan warga masyarakat sekitar.
Rabu, (29/01/2020)

Berbagai macam pohon ditanam di sekitar pinggiran jalan, diantaranya pohon mangga gincu, mangga arumanis, jeruk, alpukat, melinda, randu, kiara, cemara dengan jumlah 500 pohon. Berharap kegiatan ini dapat menciptakan sebuah komitmen dan kesadaran bersama bahwa alam atau lingkungan akan benar- benar menjadi kebutuhan hidup manusia. Seperti yang telah disampaikan Bupati Sumedang pada kegiatan Gerakan Tanam Satu Juta Pohon tahun lalu, "Jadikan menanam pohon itu sebagai budaya, sehingga bisa menjadi satu kebutuhan masyarakat yang akan memberikan manfaat untuk lingkungan hidup yang lebih baik".

Selain itu dilakukan juga opsih oleh masyarakat Desa Ungkal bersama ibu-ibu PKK demi Gerakan Sumedang Bersih menuju Sumedang Kota Buludru.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)