Penulis: Endan D Kusmayadi| Editor: Vera Suciati

SETDA - Bursa calon pimpinan Baznas Sumedang jelang akhir penutupan pendaftaran sudah mulai ramai,terlihat sudah banyaknya pendaftar yang memasukan berkas lamaran ke Bagian Kesra Setda Sumedang.

Kepala Bagian Kesra Setda Sumedang H Saeful Amin mengatakan hingga Jumat, 27 September 2024 sudah ada 13 orang yang menyerahkan berkas ke Bagian Kesra.

"Jumlah ini tentunya masih akan bertambah mengingat pendaftaran baru akan ditutup pada 7 Oktober 2024, dan biasanya jelang akhir akhir masa penutupan masih ada yang mendaftar," jelas Saeful Amin Jumat, 27 September 2024.

Menurut Saeful Amin, dari 13 pendaftar terdapat incumbet yang kembali mendaftar yaitu Ayi Subhan Hafas, Budi Solihin dan Rahwan Sanusi. Hal ini diperbolehkan mengingat dalam aturan masa jabatan pimpinan Baznas bisa dua periode dan incumbent yang mendaftar baru satu periode.

Dijelaskan dia, pendaftaran calon pimpinan Baznas Sumedang sendiri dilakukan sehubungan masa jabatan pimpinan Baznas yang sekarang akan berakhir pada Desember 2024. Selanjutnya ,sebelum habis masa jabatan harus sudah dipersiapkan calon pimpinan Baznas yang baru sehingga tidak terjadi kekosongan.

Sementara itu, Saeful menambahkan, untuk mengisi posisi pimpinan Baznas Sumedang, pihak panitia seleksi (pansel) nanti akan memilih 10 orang yang selanjutnya diajukan ke bupati untuk dipilih sebanyak 5 orang.

Kemudian 5 orang terpilih ini kembali akan diajukan ke Baznas pusat sebelum nantinya ditetapkan menjadi pimpinan Baznas Sumedang. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)