SUMEDANGKAB.GO.ID, KONI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang membuka pendaftaran calon Ketua KONI Kabupaten Sumedang. Ketua Pelaksana Musorkab KONI Kabupaten Sumedang, Koko Kadarisman mengatakan, panitia membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon selama dua hari, yakni Jumat (8/12020) dan Sabtu (9/1/2020). Untuk penjaringan bakal calon ini pihaknya dibantu panitia penjaringan

"Untuk penjaringan selama dua hari, yakni tanggal 8 dan 9 Januari 2020. Kemudian tanggal 10 kami lakukan verifikasi bakal calon, tanggal 11 penetapan bakal calon, baru pada tanggal 12 Januari 2020 kami gelar Musorkab," kata Koko.
Ia mengatakan, sebetulnya pelaksanaan Musorkab dijadwalkan pada 29 Desember 2020. Namun, karena surat izin dari Satgas Covid-19 baru keluar pada 28 Desember, maka dengan berbagai pertimbangan acara Musorkab diundur.
"Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Satgas Covid-19," ujarnya.
Lebih jauh kata Koko, bagi yang berminat mencalonkan diri menjadi Ketua KONI selanjutnya, diharapkan segera datang ke Sekretariat KONI Kabupaten Sumedang di Komplek Tadjimalela, Jln. Prabu Gajah Agung.
Adapun persyaratan untuk menjadi calon diantaranya warga Kabupaten Sumedang, tidak terikat dengan jabatan struktural dan jabatan publik, serta tidak terkait kasus hukum.
"Kemudian siap bekerja penuh waktu, lalu surat lampiran dukungan minimal 15 cabor (cabang olahraga) yang ditandatangani pimpinan cabor," ucapnya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)