PASEH - Pemerintah Desa Haurkuning,  Kecamatan Paseh memperketat pemeriksaan tamu/pemudik yang masuk ke wilayahnya.  Pemeriksaan sendiri dilakukan di tiga titik yang merupakan akses menuju keluar dan masuk Desa Haurkuning. Diantaranya, di Dusun Bobojong, Dusun Jelegong dan Haurkuning.

Kepala Desa Haurkuning Mumuh menuturkan, pemeriksaan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19. Terutama, di wilayah Desa Haurkuning.  "Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengukuran suhu tubuh, alamat pendatang dan tujuan masuk ke wilayah Desa Haurkuning," ujar Mumuh, Kamis (16/4/2020).

Mumuh menambahkan, selain melakukan pemeriksaan pendatang/tamu, petugas di Posko juga melakukan penyemprotan kendaraan menggunakan disinfektan.  "Kami menjaga dan meminimalisir segala kemungkinan yang terjadi," katanya.

Mumuh menghimbau bagi tamu/pendatang yang masuk ke wilayah Desa Haurkuning diharapkan mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, membersihkan tangan dengan memakai handsanitizer dan melakukan penyemprotan kendaraan memakai disinfektan. 

Ia pun menghimbau bagi warga Desa Haurkuning yang berada di kota diharapkan tidak mudik atau tetap tinggal di tempat.  "Bilamana memaksa mudik, harap melaksanakan isolasi diri selama 14 hari yang dipantau oleh pihak Pemerintah Desa Haurkuning," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)