Penerima Nasi Bungkus di Mekarmukti, Bersyukur Diberi Makan


Baca juga : Gerakan Nasi Bungkus di Desa Cegah Kelaparan saat Pandemi Korona


BUAHDUA - Sebanyak 25 nasi bungkus disiapkan Pemerintah Desa Mekarmukti Kecamatan Buahdua setiap harinya dalam program gerakan nasi bungkus (Gasibu) selama diberlakukannya PSBB di Kabupaten Sumedang.

Kepala Desa Mekarmukti Subagio didampingi Ketua TP PKK Desa Ny Ade Rohaeti mengatakan program gasibu dilaksanakan dalam rangka membantu warga yang terdampak Covid 19. "Setiap hari kami membagikan 25 nasi bungkus dengan sasaran warga dan keluarga tidak mampu serta lansia," jelas Subagio  Kamis (14/5/2020).

Dikatakannya pembagian dilaksanakan oleh TP PKK Desa Mekarmukti, kader serta tim penggerak PKK. Selain itu lanjut Subagio, pihaknya juga mendapatkan dukungan penuh aparat desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.  "Pembagian sendiri tidak menemui kendala, semuanya berjalan lancar," katanya.

Ia pun berharap apa yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat dan turut meringankan beban masyarakat ditengah wabah corona yang saat ini sedang melanda.  "Bahkan, para penerima manfaat mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuannya. Mudah-mudahan ke depannya bisa berlanjut," katanya. (end)


Gasibu

Berita Terkait