JATINUNGGAL - Kaum ibu di Desa Sirnasari, Kecamatan Jatinunggal diimbau untuk mengikuti kajian melalui pengajian rutin Al- Hidayah. Selain sebagai, kegiatan keagamaan, pengajian rutin Al-hidayah juga sebagai silaturahmi dan diskusi bagi kaum ibu. "Pengajian Al-hidayah merupakan media kaum ibu bisa saling silaturahmi, saling berbagi juga saling membantu satu sama lain. Untuk itu diharapkan semua ibu-ibu di desa kami bisa menghadiri acara rutin ini," ujar ketua Al-hidayah Desa Sirnasari, Ny. Dedeh, Sabtu (24/10/2020).

Banyak yang didapat dari menghadiri pengajian rutin. Diantaranya mendengarkan ceramah keagamaan dan bisa saling mengetahui kondisi para ibu.  "Misal kalau ada masalah atau memang ada kesulitan bisa dibicarakan untuk mencari solusinya. Karena pada acara pengajian juga diisi dengan tanya jawab dan saling mengungkapkan kondisi di rumahtangga," katanya.

Lebih jauh Dedeh mengungkapkan, wadah pengajian rutin juga bisa mencerahkan agar kaum ibu lepas dari jeratan rentenir atau pinjeman bank keliling. "Buktinya efektif warga kami bisa menghindari jeratan utang dari rentenir," katanya.

Dengan demikian ia mengimbau agar kaum ibu menyempatkan hadir dalam acara pengajian rutin karena dilakukan satu minggu sekali. "InsyaAllah pengajian rutin bisa mencerahkan ibu-ibu,"ucapnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)