hhhSUMEDANGKAB.GO.I.D, JATINANGOR - Ketua Pengcab E-Sport Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengajak para pemuda di Sumedang memanfaatkan peluang dalam permainan olahraga game online atau e-sport. Para pemuda yang senang bermain game online jangan hanya sekedar dijadikan hobi saja, namun harus bisa dijadikan penghasilan ekonomi.
"Banyak peluang saat bermain game online, jadi jangan hanya sekedar main game online saja, tapi harus bisa menghasilkan juga," kata Ayi, Jumat (20/11/2020).
Dalam kesempatan itu, Ayi sebagai Ketua Pengcab E-Sport Kabupaten Sumedang memberikan motivasi kepada para pemuda, agar bagaimana olahraga game online bisa produktif baik secara ekonomi maupun dampak positif lainnya. Ia pun mendorong para pemuda yang senang bermain game online agar menjadi atlet e-sport.
"Ada perbedaan antara hanya bermain game dengan e-sport, dimana game itu hanya sekedar hobi, tapi e-sport itu sebagai ajang olahraga prestasi," katanya.
Menurutnya, e-sport merupakan cabang olahraga yang mengandalkan kekuatan otak, seperti pada olahraga catur, sehingga bisa menjadi profesi yang menjanjikan.
"Kehadiran e-sport sebagai wadah bagi para gamers agar lebih jelas lagi jalurnya, terutama dari segi prestasi. Antusias para pemuda Sumedang terhadap e-sport juga terbilang bagus, apalagi e-sport sudah diakui sebagai cabor di KONI," ucapnya. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)