SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA
Kepala Bidang Informatika Kabupaten Sumedang Mamat Rohmat menyampaikan aplikasi kepegawaian e-office akan terus dikembangkan dengan menambah fitur baru. Hal itu dilakukan untuk terciptanya pola kerja ASN yang efektif dimasa pandemi. 
"e-office sekarang tidak hanya penandatangan surat menyurat, melainkan sudah dapat melakukan absen online dengan cara titik kordinat dan selfie kepegawaian, hal ini akan terus dilakukan untuk membentuk pola kerja yang efektif dilingkungan SKPD Sumedang dengan pemanfaatan teknologi," ujar Mamat, Rabu (2/9/2020)
Laporan kinerja harian disampaikan Mamat akan menjadi bagian dari e-office. Pengembangan setiap aplikasi digital diharap menjadi nilai tersendiri dalam meningkatkan penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). "Dari setiap rencana aksi pembaharuan aplikasi bertujuan untuk meningkatkan nilai SPBE yang ditargetkan 3, dengan aplikasi yang semakin baik diharap mampu mendukung efektivitas kinerja ASN Sumedang," tambahnya.
Tidak hanya pengembangan aplikasi e-office, Diskominfosanditik akan siapkan aplikasi untuk masyarakat desa. 
"E-office akan terus diperbaharui fiturnya, tidak hanya itu kami sedang membuat aplikasi untuk masyarakat desa, dimana nantinya permohonan surat menyurat yang diperlukan masyarkat dapat dilakukan dimanapun dengan aplikasi yang telah terintegrasi dan mempermudah pelayanan kemasyarakatan di desa," kata Mamat. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)