Penghargaan WTP Harus Membuat ASN Semakin Profesional


Baca juga : Sumedang Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut
Penghargaan WTP Harus Membuat ASN Semakin Profesional


BANDUNG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik diraihnya penghargaan oleh Pemerintah Daerah Sumedang dari Pemerintah RI, dan Pemprov Jawa Barat.  Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima penghargaan  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2018 atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diterima Pemerintah Daerah Sumedang untuk kelima kalinya secara berturut-turut. 

Selain Opini WTP, Pemda Sumedang juga menerima penghargaan tertinggi Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerja Sama Daerah, dan LPPD/Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.  Untuk penghargaan Opini WTP ke 5 kalinya berturut-turut ini, mendapat apresiasi khusus dari pemerintah.   "Kita dapatkan poin tertinggi untuk Opini WTP," kata Bupati Dony usai menerima penghargaan yang  diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Ballroom Hotel Hilton, Bandung, Selasa (19/11/2019).

Dikatakan, diberikannya penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk mempertahankannya. Diiringi dengan peningkatakan kualitas penyelanggaran pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan integritas yang tinggi. “Penghargaan yang diraih tersebut harus berdampak pula pada kesejahteraan masyarakatnya, dan, ASN di lingkungan Pemkab lebih profesional lagi. Laporannya lebih baik lagi, mencakup kriteria-kritertia yang diharuskan," katanya. (agn)


WTP, Penghargaan

Berita Terkait