Penghijauan di Kecamatan Wado Dilaksanakan di Desa Ganjaresik


Baca juga : Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Kareumbi
Menanam Pohon Menabung Oksigen
Inilah Yang Bisa Dilakukan Untuk Membahagiakan Pasukan Kuning


WADO – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam)  Kecamatan Wado melaksanakan penanaman pohon sebagai peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Sabtu (18/1/2020). Penanaman pohon dilakukan di lahan kas desa wilayah Desa Ganjaresik. "Kami pilih tanam pohon di Ganjaresik karena memiliki lahan yang luas," kata Camat Wado, Taufik Hidayat.

Pelaksanaan penanaman pohon melibatkan dari jajaran Polsek, Koramil, lembaga kemasyarakat, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga di Desa Ganjaresik. "Semua kalangan kami ajak untuk bareng-bareng menanam pohon. Agar harapannya, setelah acara ini berlangsung masyarakat akan melaksanakan nanam pohon di lahan masing-masing," katanya.

Untuk jenis tanaman yang ditanam, kata dia berbagai tanaman produktif sehingga suatu waktu bisa dipetik hasilnya oleh masyarakat. Lebih jauh, kata dia, pelaksanaan penanaman pohon juga guna mendukung terwujudnya kembali Sumedang jadi Kota Buludru.

" Pemkab Sumedang lagi gencar menanam pohon. Banyak manfaat yang akan didapat. Untuk itu kami ajak semua kalangan masyarakat mau membantu program Bupati Sumedang dalam mendukung terwujudnya Kota Buludru. Sumedang yang rindang akan pohon," ujarnya. (nsa)


Penghijauan, Penanaman Pohon, Kota Buludru

Berita Terkait