Penulis : Endan D Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

BANDUNG - Desa Cisampih, Kecamatan Jatigede berhasil meraih juara 1 lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Jabar untuk katagori alat TTG Inovasi.
Adapun nama alat yang menjadi andalan desa Cisampih dalam lomba TTG katagori inovasi ini adalah alat pengupas kolang kaling dimana alat ini berdasarkan tim penilai memiliki keunikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan atas raihan prestasi ini Desa Cisampih mendapatkan penghargaan dan juga uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan diterima Kepala Desa Cisampih Yanti Yulianti di Gedung Sate, Jumat (19/8/2022).

Dijelaskan Endah untuk alat pengupas kolang kaling yang menjadi andalan TTG desa Cisampih ini inovatornya adalah Wahyu. "Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Sumedang dimana Desa Cisampih telah mengukir prestasi di tingkat Jabar," jelas Endah

Usai berhasil meraih juara 1 lomba TTG katagori inovasi, selanjutnya Desa Cisampih akan melaju ke tingkat Nasional. "Kita doakan saja semoga di tingkat Nasional juga Desa Cisampih bisa juara lagi," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)