CIBEUREUM -  Penyemprotan disinfektan tahap dua dilakukan oleh Pemerintah Desa Cibeureum Kulon dengan mengandeng Paguyuban Pengusaha Tambang Sumedang (PPTS).  Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil Ranger yang sudah dilengkapi dengan tanki air dan mesin kompresor.

Penyemprotan difokuskan di sepanjang jalan desa penghubung tiga wilayah yaitu Desa Cibeureum Kulon, Cibeureum Wetan dan Mandalaherang.

Ketua Paguyuban Pengusaha Tambang Sumedang (PPTS), Yayat  menyampaikan ada enan perusahaan tambang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu CV. Dwi Putra, CV. Kartika, CV. RDR, CV. AR, CV. Debora dan CV Arindo. Penyemprotan disinfektan sebagai wujud kepedulian PPTS terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19. "Sebagai bentuk kepedulian kami selaku pengusaha yang berada di lingkungan Cibeureum, turut ambil mendukung serta mencegah penyebaran covid-19, " katanya.

Diharapkan kegiatan  pencegahan juga dilakukan masyarakat sekitar dengan cara berdiam diri dirumah dan mengikuti segala peraturan yang ditetapkan pemerintah. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)