Pengusaha Nahdliyin Bantu Pelaku UMKM


Baca juga : Pengusaha Nahdliyin Bantu Pelaku UMKM
Produk Unggulan se-Kecamatan Situraja ada di Kedai PAS


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA-
Untuk memfasilitasi kelengkapan alat usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sumedang mendistribusikan gerobak jualan kepada beberapa UMKM yang ada di Sumedang. 
"Untuk tahap pertama,  penyerahan gerobak jualan diberikan kepada 5 pelaku UMKM,"  kata Ketua HPN Kabupaten Sumedang, Jujun Juhanda, Selasa, (9/3/2020).
Kelima pelaku UMKM tersebut yaitu Cucu Suhayat dengan jenis usaha aci mini (cimin), Tuti Suryati usaha martabak telor, Muhammad Ali Nurdin usaha gorengan, Misno Nurulloh usaha es kelapa muda, dan Utang Jamaludin yang berusaha jual gorengan.
Bantuan gerobak ini, lanjut Jujun, difasilitasi oleh Ketua Kadin Sumedang sekaligus ketua dewan pakar HPN Sumedang, Thomas Darmawan. Adapun asal bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Sumedang. 
Diskoperindag Kabupaten Sumedang mempercayakan HPN sebagai organisasi yang ditunjuk untuk mendistribusikan bantuan tersebut. HPN Sumedang yang mempunyai moto Himpunan Pengusaha Nahdliyin Sumedang Arus Baru Ekonomi Umat menyambut baik kepercayaan tersebut. 
Sebagai tindak lanjut dari bantuan gerobak tersebut, HPN Sumedang akan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha dengan sasaran penerima bantuan. Semoga para pelaku UMKM yang mendapat bantuan ini bisa meningkatkan omset dan profitnya.*** (nsa)


Nahdliyin, umkm

Berita Terkait