Penyuluhan Ibu Hamil


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Pembinaan Guru Ngaji TPQ 2019


SUMEDANGKAB.GO.ID - SUMUT, Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang
bersama Puskesmas Padasuka telah melaksanakan kegiatan Penyuluhan untuk Ibu Hamil, bertempat di 
Aula Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara. 
Kamis (23/01/2020)

Kegiatan ini di hadiri oleh Plt. Kades Sirnamulya, Bidan Desa Sirnamulya, Koordinator bidan, bagian Kesling Puskesmas Padasuka, bagian Penyuluh Puskesmas Padasuka dan para Ibu Hamil se-Desa Sirnamulya.

Kematian ibu akibat persalinan merupakan masalah yang bersifat multidimensional, kematian ibu akibat persalinan tidak hanya disebabkan oleh faktor kesehatan sang ibu semata seperti kekurangan gizi, anemia dan hipertensi, melainkan juga turut dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti ketersediaan infrastruktur kesehatan yang memadai, serta kesadaran keluarga untuk meminta bantuan tenaga kesehatan dalam proses persalinan.

Maksud dan tujuan penyuluhan ini adalah untuk menekan dan mengurangi angka kematian ibu serta untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/kepercayaan/adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran. (diskominfosanditik)


Sumedang simpati, bupati sumedang, wakil Bupati Sumedang, jelajahi sumedang

Berita Terkait