Penyuluhan Narkoba untuk Pemuda Cipameungpeuk


Baca juga : Lurah dan Bhabinkamtibmas Tinjau Lokasi Pergerakan Tanah
Penyuluhan Narkoba untuk Pemuda Cipameungpeuk


SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG SELATAN  - Pemerintah Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang melakukan pembinaan terhadap para pemuda Karang Taruna, Sabtu (5/12/2020). Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kelurahan Cipameungpeuk, dengan melibatkan unsur TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu, Lurah Cipameungpeuk Oman Suparman menekankan kepada para pemuda di Cipameungpeuk agar bisa menghindari kenakalan remaja, diantaranya seks bebas, tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan geng motor.

"Generasi muda saat ini dituntut lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di sekitar kita. Laporkan kepada pihak berwenang jika menemukan kasus narkoba," kata lurah.

Oman mengatakan, untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, para pemuda harus melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif di masyarakat.

"Penyebab penyalahgunaan narkoba diantaranya kurangnya pengawasan dari orang tua, kurangnya pengetahuan agama, dan salah pergaulan," ucapnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipameungpeuk, Aipda Agus Rianto mengajak para pemuda untuk menghormati guru dan orang tua. Untuk menghindari kenakalan remaja, kata Agus, para pemuda diharapkan mengembangkan bakat, maupun hobinya. Aipda Agus berpesan agar jangan sampai terjerumus pada kenakalan remaja, terutama narkoba, karena nantinya akan merusak masa depan.***(agn)


cipameungpeuk, narkoba, pemberdayaan masyarakat

Berita Terkait