Perangi Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Semprot Berbagai Lokasi


Baca juga : Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan


CIMANGGUNG - Guna menangkal penyebaran virus corona yang kini tengah melanda negeri ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang  melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kecamatan Cimanggung, Sabtu (28/3/2020).

Sebelum berlangsungnya acara, tim gabungan melakukan apel di halaman Kantor Kecamatan setempat yang di pimpin Danramil Cimanggung Kapten Infantri H Setiyo Pribadi.

Adapun tim gabungan ini terdiri dari Polsek Cimanggung, Koramil, Satpol PP, Ormas Pemuda Pancasila, GMBI, Karang Taruna, Damkar Tanjungsari, Puskesmas Cimanggung dan Sawahdadap.

Setidaknya ada total 5 lokasi desa di sekitar kecamatan yang telah dilakukan penyemprotan desinfektan. Seperti, seputar jalan raya Parakanmuncang, Cimanggung, jalan Bujil sampai jalan Mangunarga hingga Pangsor. Penyemprotan munggunakan Damkar Tanjungsari dengan kapasitas air 3000 liter.

Selain melakukan penyemprotan, juga dilakukan setiap hari keliling seperti ke mushola, pasar dan tempat fasilitas umum lainnya.

Sebelum dilakukan penyemprotan sepanjang jalan itu petugas dari Polsek Cimanggung, Koramil Brimob Polda Jabar diikuti Ormas GMBI,  Pemuda Pancasila dan Karang Taruna melukukan himbauan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara.

Camat Cimanggung Drs H Herry Harjadinata menuturkan, tujuan gerakan penyemprotan desinfektan agar Kecamatan Cimanggung terhindar dari wabah virus Corona.

Dijelaskannya, giat ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan secara mandiri di tiap-tiap lingkungan baik secara pribadi maupun bergotong-royong.

“Giat penyemprotan disinfektan intensif dan masif dijalankan, sampai virus Corona benar-benar sudah tidak ada lagi. Semoga Corona cepat teratasi, ” beber Herry. [jun/dri/kos]


Corona / Covid-19

Berita Terkait