Perawat Sumedang Bagi-Bagi Telur di Gedung Negara


Baca juga : Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang
RSUD Luncurkan Si Jari Emas Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi


SUMEDANG KAB.GO.ID, GN - Persatuan Perawat Indonesia bagi-bagi telur rebus di Gedung Negara, Sabtu (30/11/2019). Setiap orang mendapatkan satu butir telur rebus untuk di makan. PPNI berharap dengan mengonsumsi satu butir telur saja, hidup akan bertambah sehat.

"Telur itu adalah protein yang lengkap namun mudah didapatkan serta murah, jadi kami bagikan telur ini kepada seluruh peserta di sini," kata Ketua PPNI Suprianto.
Iyah, telur rebus ini ini dibagikan kepada seluruh peserta seminar yang di gelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional. Seminar diikuti oleh kader, praktisi kesehatan, dan anggota dari berbagai organisasi wanita. 
Sementara, seluruh peserta yang mendapatkan telur rebus ini menerimanya dengan gembira. Padahal cuma satu butir telur. Ternyata, beberapa peserta memang suka lupa kalau telur ternyata bergizi sangat tinggi sekali. Yang paling utama, telur harganya murah dan mudah didapatkan. 
"Nilai gizi sangat tinggi sekali, bahkan tidak sebanding dengan harganya yang cukup murah, tapi saya juga suka lupa menyelipkan menu telur rebus dalam makanan sehari-hari di rumah," kata salah satu peserta seminar yang juga kader PKK dari Kecamatan Sumedang Selatan Nani Sukaeni.
Dari pembagian telur ini, PPNI sangat berharap semua masyarakat sadar akan pentingnya gizi sehat dalam tubuh. Lalu, masyarakat dapat menyediakan gizi sehat tersebut dengan mudah. 
"Kami berupaya menyosialisasikan bahwa hidup sehat dan bergizi itu mudah dan murah selama kita mau mengupayakannya," kata Suprianto.
Pemberian gizi yang baik, lanjut Suprianto, dapat mencegah stunting yang kini jadi permasalahan kesehatan.***(vrs)

 


IDI, kesehatan

Berita Terkait