Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu Tahun 2023  Tingkat Kabupaten Sumedang di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang, Jumat (22/12/2023).

Pj  Sekretaris Daerah  Hj Tuti Ruswati menjadi pemimpin upacara menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga yang  mengajak  kaum perempuan di Indonesia untuk terus berkarya. “Setiap perempuan harus menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. "Untuk itu sebagai sesama perempuan saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu. janganlah sesama perempuan kita saling menjatuhkan," katanya.

Perempuan akan semakin kuat jika bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada diri perempuan.  "Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata," jelasnya.

Tentunya, kaum perempuan tidak dapat berjuang sendiri. Tuti mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang.  "Melalui momen ini, diharapkan setiap individu, terutama para ibu di Sumedang, semakin termotivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," katanya.

Saat upacara peringatan Hari Ibu, diberikan berbagai penghargaan diantaranya untuk  Yanti Krisyana Dewi Penghargaan Catatan Emas Bidang Ekonomi.  Susi Gantini diberikan Penghargaan Catatan Emas Bidang Politik, Sosial dan Ekonomi. Samantha Dewi diberikan Penghargaan Catatan Emas Bidang Olahraga Perlindungan Anak dan  Tuti Ruswati sebagai PNS berprestasi dan berbagai penghargaan lainnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)