MEKARJAYA - Dalam upaya pencegahan dan penyebaran HIV/AIDS dan NAPZA, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang  melakukan sosialisasi terhadap karyawan PT Nindya Karya (salah satu perusahaan proyek Tol Cisamdawu) yang berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara.

Menurut Kabid P2P dr Reny K Anton, upaya ini penting dilakukan mengingat kejadian penyakit menular khususnya HIV AIDS masih menjadi masalah di Sumedang. "Kami berkewajiban memberikan sosialisasi dalam upaya preventif penyebaran HIV AIDS dan NAPZA di Kabupaten Sumedang," tkata Reny Senin (17/2/2020).

Dijelaskan dr Reny dalam kegiatan tersebut para pekarja PT Nindya Karya mendapatkan pemahaman terkait apa itu HIV AIDS, cara penularan dan bagaimana mencegah dan memutus rantai  penularan, serta pemeriksaan bagi orang yang terindikasi

Selain itu juga disampaikan apa itu NAPZA dan bahayanya. Sebelumnya PT Nindya Karya telah berkoordinasi dengan Dinkes untuk pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini pun digelar untuk Peringatan Bulan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) Nasional tahun 2020 yg mengambil tema "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Induatri 4.O Berbasis Teknologi Informasi".

"Tentunya kami berterimakasih untuk koordinasi yg baik dengan PT Nindya Karya, dan berharap perusahaan/ pihak swasta lainnya bisa melakukan kegiatan serupa," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)