Ff
SUMEDANGKAB.GO.ID - CIMALAKA
Peringatan Hari Bumi Internasional pada 22 April tahun sekarang berbeda dari tahun biasanya. Ditengah wabah dunia covid-19, para anggota komunitas pecinta alam yang tergabung kedalam Komunitas Tampomas Boga Carita mengingatkan masyarakat untuk tetap dirumah saja. Dengan kata lain, komunitas ini tetap mengampanyekan tagar #dirumahaja.
Menurut Ketua Komunitas Tampomas Boga Carita Robi Setiawan, pemberlakukan PSBB ternyata turut membantu menyelamatkan bumi. Jadi peringatan hari bumi tahun ini secara tidak langsung sudah dilakukan dengan khidmat oleh seluruh masyarakat.
"PSBB ini ternyata tidak hanya menghentikan penyebaran covid-19 melainkan mengurangi polusi udara yang disebabkan aktifitas manusia," kata Robi, Rabu (22/4/2020).
Robi menambahkan untuk ikut anjuran pemerintah jangan terlalu banyak orang berkerumun, Semenjak ada aturan #dirumahaja, keadaan bumi jadi lebih membaik, langit jadi cerah karena sedikitnya polusi diudara disebabkan tidak banyaknya kendaraan yg lalu lalang dijalan, " ujar Robi.
Tidak hanya itu, Robi mengharap dengan adanya wabah covid dapat membentuk kesadaran masyarakat yang lebih tinggi akan pentingnya menjaga lingkungan.
 "Saya berharap setiap orang punya kesadaran untuk bisa menanam pohon dirumahnya masing masing minimal satu orang satu pohon, one man one tree, gerakan menanam pohon dengan kesadaran biar bumi kita jauh lebih membaik kedepannya, " tambahnya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)